Memilih Menjadi PROGRAMMER Meski Bersaing Dengan Para Pria

Khikmatul Aini, perempuan kelahiran Pati ini memilih kuliah di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang dikarenakan beberapa alasan. Diantaranya peluang kerja di bidang IT saat ini sangat menjanjikan, dan FTI UNISBANK merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Kota Semarang begitu ungkap Aini, begitu dia akrab dipanggil. Dia mendapatkan informasi pertama kali terkait UNISBANK, ketika Aini masih menjadi TKW di Hong Kong pada tahun 2011. Aini mendapatkan cukup informasi bahwa di UNISBANK juga ada Program Studi (PRODI) IT, dan pilihan dia jatuh pada PRODI Strata Satu (S1) Sistem Informasi (SI).

Aini Saat di Ruang Kerjanya
Aini Saat di Ruang Kerjanya

Terdaftar sebagai mahasiswa S1-SI tahun 2011 dan lulus tahun 2015, Aini mulai membangun masa depannya yang cerah. Berikut adalah komentar Aini: ” Saat kuliah banyak sekali manfaat yang saya ambil,  mulai dari kegiatan kewirausahaan, yang membimbing mahasiswa untuk berwirausaha sehingga saya bisa membuka usaha saat masih kuliah, sebelum lulus kuliah saya mencoba memanfaatkan ilmu saya dibidang IT“. Dengan berbekal ilmu IT seperti : Aplikasi Berbasis Web, Database MySQL, ORACLE (yang diambil melalui program pelatihan di FTI Training Center), PHP, dan VB yang membawanya memilih berprofesi sebagai PROGRAMMER di perusahaan Zirang Group sejak dia lulus hingga sekarang. Dengan bekal ilmu dan pengetahuan IT ketika di bangku kuliah, Aini mantap melangkah dan memilih profesi IT sebagai Programmer. Dan pengembangan ilmu IT secara praktis dapat Aini lakukan saat bekerja di perusahaan sebagai seorang programmer yang biasanya didominasi oleh kaum pria. Aini mantap melangkah dan membangun masa depannya yang cerah diantara para pria yang berprofesi di bidang IT.

Semoga sukses mewujudkan impian dan cita-citamu, Aini! Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar FTI UNISBANK.

Facebook
Google+
Twitter