Setiap sektor kehidupan tidak ada yang terbebas dari ketergantungan terhadap teknologi informasi yang memerlukan otomatisasi diberbagai bidang, dengan kebutuhan perangkat lunak menjadi sangat penting. Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengoptimalkan pemberdayaan dan penguasaan Teknologi Informasi/Komputer. Untuk mencapai tujuan ini, maka Fakultas Teknologi Informasi memberikan berbagai macam bahasa pemrograman, rekayasa perangkat lunak, dan e-business. Pada umumnya mahasiswa yang berminat memilih fakultas ini adalah para mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu

VISI
Pada tahun 2020 menjadi fakultas teknologi informasi yang unggul, inovatif, adaptif dalam penerapan ilmu komputer dan informatika, berjiwa kewirausahaan dan berdaya saing nasional.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif berdaya saing nasional, memiliki semangat terus berkembang, bermoral dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang komputer dan informatika yang terpadu, produktif dan terukur dalam rangka menunjang pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menyelenggarakan layanan dan kemitraan dengan pemerintahan, dunia usaha dan menjaga hubungan dengan alumni dalam rangka penyempurnaan proses pembelajaran.


TUJUAN

  1. Terbentuknya lulusan sebagai aset bangsa yang handal di bidang ilmu komputer dan informatika sehingga memiliki kemampuan akademik dan profesional yang kompetitif dan berdaya saing nasional dalam hal :
    a. Bekerja secara profesional dalam bidang ilmu komputer dan informatika.
    b. Berjiwa kewirausahaan sesuai dengan bidang ilmu.
    c. Menerapkan ilmu yang dimiliki bagi dunia usaha dan industri serta pemerintahan.
    d. Keahlian berkomunikasi, hubungan antar personal dan negosiasi dalam rangka memenuhi kebutuhan stakeholder.
  2. Terwujudnya SDM yang memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian, pengembangan karya ilmiah dalam rangka mendukung pengabdian kepada masyarakat.
  3. Terbentuknya jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak untuk mendukung pengembangan bidang ilmu komputer dan informatika.
  4. Tercapainya akreditasi A untuk semua program studi.