Selain kelas pagi dengan jam kuliah mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, Fakultas Teknologi Informasi juga membuka kelas Sore. Kelas ini diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang waktu pagi hari digunakan untuk bekerja. Kuliah sore di FTI Unisbank dimulai jam 5 sore sampai dengan jam 9 malam, sehingga tidak mengganggu waktu bekerja.

FTI Unisbank menawarkan tiga (3) pilihan program studi yang siap bersaing di era digital ini. Tak lepas bagi Anda yang sudah bekerja, dan berminat membangun masa depan yang lebih baik lagi, FTI Unisbank mengajak Anda bergabung di kelas Sore (Karyawan). Dengan kurikulum yang berbasis kompetensi, dan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium komputer yang mumpuni sesuai dengan kebutuhan dan senantiasa diperbarui mengikuti tren teknologi informasi.

Ketiga pilihan program studi yang masing-masing memiliki konsentrasi keahlian sesuai dengan kebutuhan bursa kerja terutama di bidang Informatika dan Komputer, dan dapat Anda pilih yaitu :

Teknik Informatika

Program studi Teknik Informatika dengan jenjang Strata Satu (S1) lebih berkonsentrasi pada pembelajaran ilmu komputer baik yang tergolong kedalam Perangkat Keras (Hardware) dan Perangkat Lunak (Software) yang dibutuhkan dalam bursa industri. Konsentrasi kompetensi dan keilmuan yang dipelajari meliputi :

  • Computer Networking, didukung dengan sertifikasi CISCO.
  • Web Technology, lebih fokus pada bidang Rekayasa Web, Web Service, dan Web Semantic.
  • Science Computations dengan bidang utama, Computer Vision dan Fractal Vision.
  • Mobile Application yang berbasis Android.

Dengan konsentrasi tersebut, Sarjana Komputer Teknik Informatika UNISBANK mampu berkarir di bidang teknologi informasi terutama: Netwrok Administrator, IT Consultant, Web & Mobile Developer.

Terlebih lagi selain dibekali ilmu informatika dan komputer juga diasah kemampuannya dalam berwirausaha melalui program Entrepreneur terutama yang mengarah kepada Technopreneur.

Sistem Informasi

Program studi Sistem Informasi dengan jenjang Satrata Satu (S1) memfokuskan pada pembelajaran ilmu Teknologi Informasi dan aktivitas orang (User) yang menggunakan teknologi tersebut yang mendukung operasional dan manajemen. Mahasiswa Sistem Informasi (SI) dibekali pengetahuan ilmu komputer dan sistem informasi yang meliputi : Database, Jaringan Komputer, Bahasa Pemrograman yang berbasis Web dan Mobile, E-Business dan Manajemen.

Tujuan utama dari program studi ini adalah mengasah kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan perangkat lunak (Software) yang membantu dalam pekerjaan dan fungsi manajerial seperti pengambilan keputusan, evaluasi, dan Information Retrieval serta manajemen informasi termasuk Digital Marketing yang lebih populer dengan istilah Online Business. Adapun konsentrasi bidanag keilmuan yang dipelajari adalah:

  • E-Business
  • E-Goverment
  • E-Marketing
  • Web Application yang lebih fokus pada bagaimana merekayasa web untuk kepentingan manajerial.
  • Manajemen Sistem Informasi.

Lulusan Sistem Informasi UNISBANK berpeluang dan mampu bersaing di bidang Teknologi Informasi terutama: Database Administrator, Analyst System, Technopreneur, dan Web Developer

Manajemen Informatika

Diploma Tiga (D3) Manajemen Informatika yang juga merupakan program studi vokasi lebih berfokus pada ilmu teknololgi informasi dari sisi bagaimana memanfaatkan dan memelihara sumber daya informasi yang efektif dan efisien. Program studi ini membekali mahasiswa untuk siap berkompetisi dalam industri kreatif terutama bidang : Desain Grafis, Web, Multimedia, dan Animasi.

Kurikulum yang disusun bagi mahasiswa D3-Manajemen Informatika meliputi konsentrasi ilmu teknologi informasi pada:

  • Web Application
  • Graphic Design
  • Multimedia
  • Animation

Dengan jumlah jam kuliah yang lebih besar pada ruang praktikum, yang mendukung mahasiswa dalam mengasah keterampilannya sesuai dengan kompetensinya. Selain porsi kelas praktikum yang lebih besar, setiap mahasiswa wajib magang di instansi/perusahaan yang membawanya untuk mengimplementasikan keterampilan dan pengetahuannya.

Dengan demikian lulusan D3-Manajemen Informatika siap bekerja sebagai tenaga ahli di bidang : Web Designer, Graphic Designer, Animator, Administrator dan Advertising Designer.

Selamat bergabung para calon Technopreneur yang hebat dan profesional dengan Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK. Mahasiswa kami selain mempelajari ilmu Teknologi Informasi yang terus mengikuti tren dan kebutuhan industri dan tetap menerapkan aturan DIKTI yang membawa Institusi ini meraih predikat B pada akreditasi BAN-PT untuk ketiga program studi yang ada.

Kerjasama dengan sertifikasi internasional ORACLE, CISCO, FORESEC, ADOBE, PEARSON VUE, dan CPA-AUSTRALIA melengkapi lulusan Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK siap bersaing di bidang Informatika dan Komputer sesuai keahlian dan kompetensi masing-masing.

Info lebih lanjut bisa menghubungi Yani di 085742572020

E-mail : ,

FB : https://www.facebook.com/fti.unisbank.semarang

FP : https://www.facebook.com/fti.unisbank.semarang.mugas?ref=hl