1. Menentukan jadwal peminjaman dengan terlebih dahulu melihat ketersediaan Laboratorium / alat, informasi dapat dilihat tertempel diruangan laboran / puslab.
  2. Membuat proposal / Permohonan peminjaman alat sesuai dengan bagian yang diwakilinya dan ditanda tangani oleh pejabat struktural yang menaunginya.
  3. Isi proposal / permohonan peminjaman termasuk jadwal penggunaan ( nama Lab yang digunakan, Hari , tanggal dan jam pelaksanaan)
  4. Setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan penanggung jawab minimal 1 orang dosen.
  5. Untuk kegiatan diluar Fakultas Teknologi Informasi Proposal ditujukan kepada Kepala P2ICT unversitas Stikubank Semarang untuk memperoleh disposisi ke Kabag Laboratorium FTI.
  6. Untuk kegiatan internal Fakultas Teknologi Informasi proposal langsung ditujukan kepada Kabag Laboratorium FTI.
  7. Proposal diajukan Minimal 2 Minggu sebelum pelaksanaan kegiatan.
  8. Setelah disetujui oleh Kabag Laboratorium FTI, Segera berkoordinasi dengan laboran yang ditunjuk.
  9. Peminjaman Laboratorium hanya dapat dilakukan dalam jam kerja, jika terpaksa dilakukan diluar jam kerja diperlukan surat tugas bagi pelaksana Laboratorium (kabag, staff atau laboran) yang bertugas.
  10. Peminjaman Laboratorium tidak diperbolehkan untuk merubah aplikasi maupun konfigurasi pada peralatan komputer dan router yang digunakan.
  11. Kabag Lab berhak menolak, menghentikan ataupun membatalkan kegiatan peminjaman Laboratorium / alat jika terjadi penyimpangan ataupun kebutuhan yang lebih mendesak.
  12. Semua Kegiatan Peminjaman Alat / Laborotarium untuk kegiatan Eksternal di tangani melalui bagian Rumah Tangga atau Fakultas.